Senin, 12 Oktober 2009

Sudahkah Kita Menyiapkan Masa Depan kita ??


Eumm,,, remaja bicara soal masa depan sudah waktunya belum sich ??

Apa terlalu dini buat ngomongin masa depan ??

Tentu gak donk,,, Kita dimasa remaja ini sudah seharusnya menyiapkan masa depan kita, kita sudah harus punya prospek ke depan.


Prospek itu bisa jangka lama atau jangka pendek. Upss,,, mungkin temen” ngerasa belum siap kalo merencanakan masa depan jangka lama, Ok gk pa-pa kita bisa merencanakan masa depan jangka pendek, contohnya kita merencanakan target-target kita dalam satu tahun kedepan.

Kita tulis semua target kita dalam satu tahun di selembar kertas lalu kita tempel di dinding kamar kita, setiap hari kita lihat dan kita baca sambil kita menyusun strategi cara meraihnya maka insyaallah kita akan teransang untuk mencapainya. Mungkin gak bisa semua target kita terpenuhi, tapi setidaknya dari beberapa target itu pasti ada yang berhasil kita lakukan.


Alangkah lebih baiknya jika kita bisa menyiapkan dan merencanakan masa depan kita buat 10 tahun ke depan, Wuihh berat beneeeerr,,,. Tapi hal itu sangat berguna buat kita lhoo, dstu kita bisa merencanakan mau jadi apa kita 10 tahun kedepan, apakah jadi seorang Pengusaha sukes? Profesor? Artis ? Arsitek ? atau hanya ibu rumah tangga biasa ??. Kita susun bagaimana langkah kita setelah lulus dari SMA, mw melanjutkan kuliah dimna ?? Ambil jurusan apa ?? setelah itu mau kerja dimana ? Hal itu sudah harus kita rencanakan denagn baik jika kita ingin mendapatkan masa depan yang cerah. Memang sih Allah yang menetukan nasib kita, tapi jika kita berusaha untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik dan senantiasa berdoa juga Insyaallah masa depan yang cerah akan ada di genggaman kita....

Tetap semangat dan selalu tersenyum ^_^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar